Antisipasi Bencana Alam, Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapan Personel Dan Peralatan Operasi Aman Nusa II

indonesiasatu, 09 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PALANGKA RAYA - Polda Kalteng, Sebagai bentuk kesiapan dalam mengantisipasi bencana alam, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar apel kesiapan personel dan peralatan dalam Operasi Aman Nusa II di Lapangan Upacara Mapolda, Kamis (09/01/2020) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., ketika memimpin apel mengatakan, apel yang saat ini diselenggarakan merupakan salah satu wujud kesiapan kepolisian dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam yang munkin terjadi diseluruh wilayah hukum Polda Kalteng.

"Dengan digelarnya personel berikut peralatan pendukungnya dalam penanggulangan bencana alam ini sudah seharusnya diikuti juga kesiapan masyarakat yang bermukim di daerah rawan-rawan bencana. Diantaranya mengamankan dokumen penting ke tempat yang aman," ungkap Kapolda di depan Danrem 102 Panju Panjung Kol. Arm. Syaiful Rizal beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

Jenderal bintang dua ini juga memberikan apresiasi atas penggelaran peralatan yang telah dilakukan seperti tersedianya dapur umum khusus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkena bencana.

"Karena seperti kita ketahui bersama para korban bencana, selain membutuhkan evakuasi yang cepat, mereka tentu juga mengharapkan bantuan ketersediaan makanan di lokasi bencana alam tersebut terjadi," imbuhnya.

Salah satu bentuk kesiapan dan soliditas dalam menanggulangi bencana alam dalam Operasi Aman Nusa II, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung beserta unsur terkait usai apel langsung membuat konfigurasi huruf Kalteng di Lapangan Upacara Mapolda. (Indra)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu