Bupati Torut Janji Bayar Honor Tenaga Kebersihan Januari Tahun Depan

INDONESIASATU.CO.ID:

 TORAJA UTARA - Menindaklanjuti keluhan para tenaga Honorer kebersihan, seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Toraja Utara Kala'tiku Paembonan berjanji akan membayarkan honor mereka Januari tahun depan.

"Saya sudah ketemu mereka, memang hanya lewat perwakilan. Pasti saya bayar. Saya bayarkan nanti Januari, " ujar Kala'tiku ketika dihubungi via ponsel, Selasa sore kemarin (11/12).

Menurut mantan Sekretaris Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri RI ini, ada kesalahan administrasi dilakukan pimpinan Dinas Lingkungan Hidup Torut tahun sebelumnya.

"Itu ada kesalahan sama pimpinannya. Jadi pimpinannya pikir sudah dikasih tahu DPPKAD dan DPPKAD akan urus. Bendahara tidak lapor-lapor ke pimpinannya dan pimpinannya tidak lapor ke saya. Tapi sudah..saya sudah ketemu. Pokoknya itu aman. Saya jamin saya bayar nanti segera begitu pencairan pertama," jelasnya.

Menyoal dugaan adanya oknum di internal OPD tersebut mempersulit honor tenaga kebersihan, Kala'tiku mengatakan, pihaknya akan tindak yang terlibat. "Karena itu bagi saya itu prioritas sekali yang namanya kebersihan," tegas Kala'.

 

Penulis : Yonathan TMY

Tags   : Jawaban Bupati Torut, Kalatiku                          Paembonan

Editor : Arlin

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita