Kalteng: Orang Dengan Pemantauan (ODP) 161 Orang, Kabupaten Kobar Terbanyak 53 Orang

indonesiasatu, 23 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PALANGKA RAYA - Terbaru Covid 19, Orang dengan Pemantauan (ODP), kabupaten Kobar  53 Orang Data terakhir yang ditunjukkan Gugus Tugas Kalteng, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 161 orang. Terbanyak di Kabupaten Kotawaringin Barat 53 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang dengan progress hasil negatif COVID-19 sebanyak 10 orang, hasil positif COVID-19 sebanyak 2 orang dan 24 orang masih menunggu hasil laboratorium.

Distribusi PDP yang masih mendapatkan perawatan menurut Kabupaten/Kota, dirawat di RSUD Doris Sylvanus 29 kasus, di RSUD Sultan Imanuddin Kotawaringin Barat 7 kasus.

Pasien Dengan Pemantauan (PDP) berasal dari Kabupaten/Kota, 26 dari Kota Palangka Raya, 5 orang dari Kotawaringin Barat dan Sukamara, Lamandau, Seruyan, Barito Selatan, Barito Utara berturut-turut masing-masing 1 orang.

Jumlah ruang isolasi, RSUD Doris Sylvanus 5 ruangan (32 bed), RSUD Imanuddin 16 ruangan (19 bed), RSUD dr. Murjani 4 ruangan (16 bed).

Kondisi PDP suspek COVID-19 yang sedang dalam perawatan di ruang Isolasi RSUD Sultan Imanuddin dan RSUD Doris Sylvanus kondisinya masih distabilkan.

Distribusi Alat Pelindung Diri (APD) yakni RS Bhayangkara sebanyak 2 buah APD. Upaya penyemprotan desinfektan telah dilakukan di berbagai titik lokasi di baik di wilayah Kota Palangka Raya maupun 13 Kabupaten, di area publik dan perkantoran.

Gugus Tugas juga menyampaikan informasi tambahan yakni Hotel Dandang Tingang dipetakan sebagai opsi/alternatif RS darurat khusus untuk menangani kasus COVID-19, namun rencana ini masih akan dimatangkan dan disampaikan satu-dua hari ke depan.

Gugus Tugas menyampaikan pula  perlunya melakukan pemutusan rantai transmisi agar tidak ada penambahan korban lagi. Awal April dan minggu kedua April 2020 diprediksi sebagai puncak apabila tidak ada pemutusan rantai transmisi tersebut.

Sementara Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng sudah mengaktifkan posko di setiap Jembatan Timbang yg ada di Kalteng dengan melakukan pemeriksaan bila ada yg masuk ke wilayah Kalteng.

Konferensi pers turut dihadiri anggota tim Gugus Tugas antara lain Direktur RSUD Doris Sylvanus, dr. Yayu Indriaty, Plt. Kadis Ketahanan Pangan, Lilis Suryani, Plt. Kadiskominfosantik Agus Siswadi, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Herson B. Aden, Kadis Kelautan dan Perikanan, Darliansjah, Plt. Kadishub Dedi Lampe, Ketua dan Tim Gugus Kota Palangka Raya. Sumber Sekretariat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sekarang virus covid 19 sudah banyak ditemukan, khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, keoada masyarakat diharapkan bisa menjaga jarak antar sesama agar bisa memutuskan jaringan Virus Cirona (Civid - 19) ini, " papar Ir. Leonard S. Ampung,.MM,.MT ini.

(**/indra)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu