Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep Hj Rismayani Syamsuddin Kreatifitas Inovasi Kader UP2K Harus di Tingkatkan

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Hj Rismayani Syamsuddin, Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep saat ditemui dirumah Jabatan Bupati (Rujab) Pangkep beberapa hari lalu, seusai menghadiri pelantikan Pengurus Badan Perwakilan Desa (BPD) mengatakan bahwa perlunya ditumbuhkan inovasi kader PKK dalam rangka Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Menurut Hj Rismayani Syamsuddin bahwa UP2K merupakan kreatifitas inovasi bersama kita tingkatkan kualitas kerajinan dan produk-produk desa.

Hj Rismayani mengajak seluruh pengurus TP PKK desa didalam wilayahnya,untuk melakukan aktifitas.

Namun dibalik itu harus dilaksanakan pelatihan dengan membekali Sumber Daya Manusianya (SDM) dari Usaha yang dia mau guluti, dan hal ini harus lebih ditingkatkan ke depan.

“Dengan adanya pelatihan kegiatan, tentu akan lebih terarah untuk dikembangkan, bahkan Hj Rismayani menawarkan kepada penjahit yang sudah menerima bantuan mesin jahit dan sudah dilatih,

“Kalau ibu-ibu, sudah profesional menjahit, untuk apa saya memesang diluar daerah jahitan baju, sementara ada orang Pangkep, kader PKK yang bisa menjahit dengan bagus” ujarnya.

“Kami merasa senang apabila sudah ada diantara Ibu-ibu bagus cara menjahit, tentunya kami bisa memesan orderan disitu, sehingga secara tidak langsung bisa membantu usaha mereka lebih maju lagi” ujarnya. (herman djide)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita