Mau Sholat Ashar, Diduga Tahanan Wanita Polresta Palangka Raya Ini Terpeleset Dan Meninggal Dunia

indragunawan, 31 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PALANGKA RAYA - Tahanan wanita polresta Palangka Raya Meninggap dunia hari selasa tanggal 28 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 wib.

Yuliana, Kasus Exploitasi anak merupakan tahanan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) yang dititipkan di Tahanan Polresta Palangka Raya.

Berdasarkan hasil rilis yang didapat media ini, kronologis kejadian sebagai berikut, pada sekitar jam 16.55 Wib korban bangun dari tidurnya lalu karena tergesa - gesa melakukan sholat Ashar, tahanan An. Yuliana melompat dari dipan dikarenakan masih baru bangun tidur sehingga kaki korban tidak sempurna mendarat dan mengakibatkan tahanan tersebut terpeleset lalu terjatuh ke belakang dan kepala bagian belakang terbentur lantai.

Setelah itu Yuliana mengeluarkan darah dari hidung dan kejang, kemudian petugas jaga, Kspkt Ipda Yudi Hartono, Kasat Tahti Iptu Suharsono membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya untuk mendapatkan tindakan medis namun sesaat setelah mendapat tindakan medis, Yuliana meninggal dunia lalu Kasat Tahti Iptu Suharsono menghubungi penyidik Renata Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., MH, saat dihubungi media ini membenarkan telah meninggal seorang tahanan wanita yang dititip di Polresta Palangka Raya.

"Benar seorang tahanan wanita meninggal dunia, akibat terpeleset, dalam hal ini tidak ada kesalahan kepolsian," kata Hendra Rochmawan.

Sementara itu, pihak keluarga Alamarhum Yuliana, pamannya, Fran Sambung, mengharapkan kepada pihak kepolsian Polda Kalteng agar bisa mengungkap apa yang sebenar yang telah terjadi atas meninggalnya almarhum Yuliana dan mengharapkan otupsi Ulang.

"Kami dari pihak keluarga almarhum, masih menyimpan misteri atas meninggalnya Yuliana, berharap pihak penyidik bisa melakukan otupsi ulang," kata Frans Sambung.

Almarhum Yuliana ditahan Polda Kalteng hampir berjalan satu bulan bersama dua orang lainnya, disangkakan Exploitasi Anak.

Tanggal 29 Januari 2020, almarhum Yuliana dimakam oleh pihak keluarga di TPU Tjilik Riwut Km 12 Palangka Raya. (***/indra)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu