Pelaku Curat Di Jalan Rajawali III, Ditangkap Polresta Palangka Raya

indonesiasatu, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Palangka Raya - Pelaku Perampokan di Jalan Rajawali Berhasil Diringkus Polresta Palangka Raya. 

 Pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan (Curat) atau perampokan di Jl. Rajawali III Palangka Raya pada tanggal 4 Nopember 2019 lalu sekitar pukul 08.00 WIB berhasil diringkus di Taman Pasuk Kameluh Kota Palangka Raya, Kamis (7/11/2019) sore.

Pelaku berdasarkan catatan kepolisian ternyata seorang residivis di perkara pencurian dengan pemberatan dan Sajam yang dilakukan di wilayah Kalimantan Selatan.

Pelaku W (28) nekad masuk rumah korban dengan memanjat pagar depan dan masuk ke dalam rumah. Kemudian residivis ini menyekap dan melukai PR (21) yang merupakan asisten rumah tangga dengan menggunakan sebilah pisau serta hingga korban mengalami luka sayat di jari tangan kanan dan nyaris putus.

Mendengar teriakan dari asisten rumah tangga pemilik rumah, warga dan tetangga berdatangan untuk memberi pertolongan dan membuat pelaku lari ke belakang rumah dan memanjat tembok belakang rumah untuk menghindari amuk massa.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. mengungkapkan pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri dan saat ini pelaku mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara akibat luka tembak di kakinya.

"Pelaku berhasil diamankan oleh tim sekitar pukul 16.00 WIB di Taman Pasuk Kameluh. Setelah itu pelaku dibawa untuk mencari barang bukti saat melakukan kejahatan. Saat mencari barang bukti pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan penembakan ke arah kaki," terang Timbul.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau, sebo penutup muka, baju, sarung tangan, topi dan sendal jepit yang dipakai saat melakukan aksinya.

Setelah mendapat tindakan medis atas luka yang dideritanya, pelaku langsung di gelandang ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan proses penyidikan atas perbuatan yang dilakukannya.

Dilansir dari Bidhumas Polresta Palangka Raya.

(Indta Gunawan)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu