Simpun,S.Pd,MM, Camat Manuhing Raya,Harapkan Pemerintah Bisa Bangun BTS Seluler

indragunawan, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Gunung Mas - Kalteng. Warga Kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, sangat mengharapakan keberadaan Base Tranceiver Station (BTS) seluler diwilayah desanya.

Saat ini, warga desa di kecamatan Manuhing Raya tidak bisa menikmati telekomunikasi baikpun internet. Hal ini tentu sangat menghambat perkembangan di lima desa tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala desa Tumbang Urui, "Disetiap Musrembang di Kecamatan Manuhing Raya, ada tiga hal yang sering kami sampaikan, Infrastruktur jalan, Listrik dan utama Telekomunikasi." terang Ramulen dikediamannya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Luwuk Tukau, Madi kepada indonesiasatu.co.id saat mendatangi kediamannya tadi malam 04/10/19.

"Kami warga desa Luwuk Tukau kecamatan Manuhing Raya, sangat mengharapkan keberadaan TBS seluler di wilayah kami, hal ini sudah kami sampai beberapa kali di Musrembang dan kepada pemerintah kabupaten Gunung Mas." paparnya.

Harapan itu juga sangat mendasar, karena Kecamatan Manuhing Raya merupakan ujung Kabupaten Gunung Mas yang juga langsung berbatasan dengan Kabupaten Katingan.

Keberadaan TBS sangat diharapkan Warga di lima desa Manuhing Raya, dan juga untuk menunjang geliat pembangunan di kecamatan tersebut.

Seperti disampaikan Camat Manuhing Raya, Simpun, S.Pd.,MM,"Saya sangat berharap sekali diwilayah Manuhing Raya bisa didirikan Tower BTS seluler, tanah untuk tower tersebut sudah disediakan dan juga pihak Perhubungan sudah mengetahui dan men GPS Tempat BTS tersebut," terang camat Manuhing Raya.

Diterangkan juga oleh Camat Manuhing Raya, Telekomunikasi diwilayah Manuhing Raya sangat diharapakan, untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat di kecamatan ini.

Harapannya, dalam pemerintah bupati terdahulu,Arton S. Dohong sudah menjanjikan akan didirikan BTS, namun sampai berakhir belum bisa terlaksana.

"Saya berharap, melalui indonesiasatu.co.id bisa menyampaikan anspirasi kami warga Kecamatan Manuhing Raya, bisa mendapatkan BTS diwilayah desa kami," tutup camat Manuhing Raya saat dikediamannya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu