Yohanes CH Lambung, Siap Jadi Damang Kepala Adat Kecamatan Rungan

indragunawan, 05 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Gunung Mas - Kalteng. Jelang pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Rungan, tanggal 21 Oktober 2019, Yohanes CH Lambung, putra camat Rungan dua kali, Chornain Lambung, Sm.Hk. Dedes, sapaan keseharinya menyatakan siap berkompetesi memperebutkan sebagai Damang Kepala Adat Kecamatan Rungan.

"Saya siap memperebutkan suara dari 13 desa dan 1 kelurahan, dengan misi Siap Berkompetensi, Siap Menang, dan Siap Bekerja." terang Yohanes CH Lambung ini kepada indonesiasatu.co.id di kediamannya, Tumbang Jutuh 5/10/19.

Visi Misi yang dibawa dalam mengemban tugas nanti, antara lain. Terwujudnya kelembagaan adat kedemangan kecamatan Rungan yang kokoh, Profesional, Aspiratif, Berkualitas, Bertanggung Jawab dan Bermartabat filsapah huma betang ( Belum Bahadat).

Dan misi ada enam poin, Menegakkan Hukum adat dayak secara adil dan merata, Mensosialisasi dan membagikan pengetahuan tentang hukum adat dayak kepada masyarakat adat dan kepada masyarakat pada umumnya terutama kepada generasi muda.

Mengatur tatanan kelembagaan dengan selalu mengedepankan kultur budaya dan kearifan lokal suku dayak ngaju. Menciptakan dan menjunjung tinggi kebersamaan serta keharmonisan antar suku, agama, ras di bumi tambun bungai, bumi Pancasila Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Menjaga situs - situs adat budaya dan benda - benda keramat yang memiliki nilai - nilai sejarah adat budaya yang ada di wilayah hukum adat dayak kecamatan Rungan serta mengembangkannya untuk Destinasi wisata Situs - situs adat budaya, benda - benda keramat yang bisa dikunjungi / diperlihatkan untuk umum.

Poin terakhir, membangun infrastruktur Fisik kedemangan yaitu berjuang agar damang memiliki kantor damang kita ketahui bersama bahwa kantor damang kecamatan rungan tidak ada, meminjam Ex Kantor kecamatan Rungan.

Ditegaskan putra mantan camat Rungan ini bahwa jika ia terpilih sebagai Damang Kepala Adat Kecamatan Rungan, maka saya pasti menyumbangkan tanah ukuran 20 X 25 meter, untuk pembangunan kantor Damang Kecamatan Rungan.

"Apabila saya terpilih nanti, saya siap menyumbangkan tanah saya untuk pembangunan kantor kedamangan kecamatan Rungan, yang tanahnya berada di km 1 jalan cakra alam kelurahan Jakatan Raya." tegasnya

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu