Polda Kalteng

Budayakan Tertib Berkendara, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Sosialiasi dan Edukasi

Palangka Raya – Dalam rangka untuk membudayakan tertib berkendara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya melakukan sosialisasi dan edukasi.

Hal tersebut dikemukakan Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, Rabu (10/5/2023) sore.

“Jadi berlokasi yang berada di Jalan DI Panjaitan, kami dari Satlantas Polresta Palangka Raya dalam hal ini Kanit Kamsel Ipda Lutfi Triwulan Sari telah menggelar sosialisasi,” katanya.

“Adapun bentuk yang kami lakukan antara lain Dikmas lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas), bagi buku tertib berlalulintas, brosur tertib berlalulintas dan berkendara aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Salahiddin mengharapkan, dengan seringnya digelar sosialisasi tersebut, keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dapat terpelihara dengan baik.

“Sehingga bila sudah berjalan apa yang kami harapkan, angka pelanggaran ataupun fatalitas dalam berkendara bisa ditekan secara maksimal,” pungkasnya. (RZal/Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *