BKKBNKaltengPalangka Raya

Deputi ADPIN BKKBN Kunjungi PKBI Kalteng

Palangka Raya – Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kalimantan Tengah, Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN RI Drs. Sukaryo Teguh Santoso, MPD menyempatkan berkunjung di Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Kalimantan Tengah Jl.Putri Junjung Buih I No. 2 Kota Palangka Raya. Sabtu (28/1/23).

Kunjungan Deputi ADPIN yang di damping oleh Plt. Kepala BKKBN Prov. Kalteng Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si disambut langsung oleh Direktur Eksekutif PKBI Kalimantan Tengah Kun Anang dan Ketua Pengurus Daerah PKBI Kalimantan Tengah dr. M. Fitriyanto Leksono, M.Si serta anggota PKBI yang tergabung dalam SIAR (Sentra Informasi & Aktivitas Remaja).

Dalam arahan dan sambutanya Sukaryo menyatakan “ Remaja yang saat ini tergabung dengan PKBI bisa menyisihkan waktu sekolah dan kuliah maka saya yakin ini akan menjadi remaja yang memiliki masa depan yang baik “.

Sementara itu Kun Anang dalam sambutanya menjelaskan “ Keanggotaan sebagai PKBI sifatnya adalah relawan, jadi apapun kondisinya dengan segala keterbatasan keuagan dan anggaran kami tetap berkumpul untuk melaksanakan program-program yang telah dibuat oleh PKBI”

Pada kesempatan yang sama dr. Fitriyanto menjelaskan bahwa bahwa PKBI Kalimantan Tengah adalah Lembaga kemasyarakatan non profit, berbasis kerelawanan dan bekerja atas dasar empati dan kemanusiaan dibidang sosial, Kesehatan, pemebrdayaan masyarakat dan lainya kepada masyarakat secara umum terkhusus kepada masyarakat terpinggirkan dan remaja.

Berbicara tentang PKBI Dr. Dadi juga menjelaskan bahwa kepekaan dan kepedulian PKBI terhadap masalah Kesehatan perempuan pada giliranya menyadarkan masyarakat untuk menempatkan KB dalam perspektif yang lebih luas, yaitu Kesehatan reproduksi. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *