BKKBNKaltengPalangka Raya

Ibu Ivo Sugianto Sabran Sambut Kunjungan Deputi ADPIN BKKBN

Palangka Raya – Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyambut hangat kunjungan kerja sekaligus silaturahmi Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN RI Drs. Sukaryo Teguh Santoso, MPD yang di dampingi oleh Penyuluh Keluarga Berencan (PKB) Ahli Utama Siti Fathonah, Plt. Kepala BKKBN Prov. Kalteng Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si beserta jajaran di Istana Isen Mulang. Sabtu (28/1/23)

Dalam kunjungan ini Sukaryo menjelaskan bahwa progress upaya percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah menurut data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 dan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 megalami penurunan sekitar sekitar 0,5 % yaitu SSGI tahun 2021 27,4 % dan SSGI 2022 turun menjadi 26,9 %.

Dalam hal lain kepada Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Sukaryo melaporkan bahwa sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya, hari ini melalui Dinas Dalduk KB Kota Palangka Raya telah dilakukan lounching kapal pengakut akseptor KB yang bersumber dari dana DAK fisik bidang KB.

Ibu Ivo Sugianto Sabran Sambut Kunjungan Deputi ADPIN BKKBN

Sementara itu Dr. Dadi juga menjelaskan bahwa kecilnya penurunan angka stunting di Kalimantan Tengah yang dapat dilihat dari SSGI 2021 dan SSGI 2022, ini menjadi tantangan bagi BKKBN Prov. Kalteng sebagai sekretariat percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah untuk bekerja lebih keras bersama mitra kerja terkait, agar kedepanya target penurunan stunting tahun 2024 di Kalimantan Tengah menjadi 15,38 % bisa terwujud.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *