KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Dinas Koperasi dan UKM provinsi Kalteng akan terus Dampingi Pelaku UMKM

Palangka Raya – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Melakukan Syukuran dan sekaligus menyerahkan 30 sertifikat Halal kepada pelaku UMKM, bertempat di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM provinsi Kalteng, Senin 30 Januari 2023

Sebanyak 30 pelaku UMKM Binaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hadir pada kegiatan ini untuk menerima Sertifikasi Halal. UMKM tersebut antara lain terdiri dari pelaku usaha di bidang kuliner, snack, kopi, teh dan jamu tradisional.

Tujuan Sertifikasi Halal ini dilakukan untuk memberikan kepastian status kehalalan, sehingga dapat menenteramkan batin konsumen dalam mengkonsumsinya produk yang dijual oleh UMKM. Legalitas halal ini akan meningkatkan derajat kepercayaan masyarakat akan kualitas produk khususnya masyarakat muslim di Kalimantan Tengah.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Norhani S.Sos M.AP saat dijumpai para wartawan mengatakan hal ini sebagai bentuk rasa kepedulian Dinas Koperasi dan UKM kepada pelaku UMKM yang ada di kalteng. ” Penyerahan Sertifikat Halal ini sebagai bentuk perhatian kami selaku dinas terkait kelada pelaku umk yang ada di Kalteng, Hal juga memberikan motivasi bagi pelaku lainnya yang belum memiliki sertifikat halal untuk segera mendaftarkan nantinya akan dibantu hingga mendapatkan sertifikat tersebut .” Ujarnya.

Norhani juga menambahkan Jika Dinas Koperasi dan UKM akan selalu mendampingi dalam pengurusan Perijinan Berusaha, sertifikasi Halal dan PIRT, Agar bisa terus mendorong UMKM Naik kelas dan Menjadi Koperasi Modern.

Diakhir wawancara Norhani berharap pelaku UMKM yang ada dikalteng untuk selalu memperhatikan Betul, terkait dengan pemasaran, branding dan perijinan karena itu sangat mendukung untuk sebuah produk. sehingga produknya bisa dipasarkan ke pasar modern dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *