KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

DPC PWKI Gelar Perayaan Natal di Kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

Palangka Raya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen (PWKI) Kota Palangka Raya meyelenggarakan perayaan Natal bertempat di Dermaga Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya, Sabtu (28/1/2023).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD PWKI Provinsi Kalteng, Ketua DPC PWKI Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Ketua TP PKK Kota Palangka Raya dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mewakili Walikota Palangka Raya dalam sambutannya mengatakan, Natal adalah tindakan nyata Tuhan untuk mempersatukan kembali karya ciptaan-Nya. Oleh sebab itu sebagai umat beragama kita harus mampu menjalin hubungan baik dengan sesama warga masyarakat demi kesejahteraan bersama.

“Kita turut menjaga dan memelihara serta melestarikan lingkungan alam, melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai gerakan solidaritas dan kepedulian sosial, baik yang diprakarsai gereja, masyarakat maupun pemerintah,” sambungnya.

Dalam momentum perayaan natal ini lanjut Mesliani, mari kita perkuat komitmen kepada diri kita sebagai manusia, bahwa kita adalah anak dari sebuah bangsa yang ingin tetap utuh dan bersatu dalam kehidupan bersama.

“Kita memohon kepada Tuhan yang kita yakini dengan cara masing-masing agar kita diberi kesehatan menjadi bangsa yang satu, tetap diberi kemampuan untuk memelihara persaudaraan yang sangat besar ini, persaudaraan seagama, persaudaraan sesama bangsa dan persaudaraan sebagai sesama umat manusia,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PWKI Kota Palangka Raya, Priskaya Guntur Talajan menyampaikan bahwa perayaan Natal kali ini adalah suatu momentum yang sangat luar biasa karena dapat terlaksana di lokasi Tribun Outdoor Wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bangkirai.

Dikatakan Priskaya, DPC PWKI Kota Palangka Raya adalah mitra Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membangun sumber daya manusia yaitu wanita sehingga mampu menjadi seorang wanita yang tangguh, hebat, kuat dan menginspirasi.

Natal PWKI dilaksanakan di Kawasan Wisata Air Hitam bertujuan untuk menggerakkan pelaku UMKM, para pelaku wisata, pedagang warung, kantin dan nelayan setempat.

“Perayaan Natal di lokasi wisata air hitam ini bertujuan untuk menggerakkan pelaku UMKM, para pelaku wisata, pedagang warung, kantin dan nelayan setempat. Harapanya di tahun 2023 ini usaha mereka akan terus meningkat,” pungkas Priskaya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *