DPRD Kota Palangka RayaKaltengPalangka Raya

Dukung Pendidikan Keagamaan Bagi Warga Binaan

Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, turut menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama pendidikan Program D-1 Sekolah Teologia di Rutan Klas IIA Kota Palangka Raya. Senin, 30 Januari 2023.

Adapun agenda tersebut merupakan bentuk kerjasama antara rumah tahanan negara bersama Yayasan Indonesia Bangkit dan Bersinar serta Sekolah Tinggi Teologi Anugrah Indonesia.

“Jadi warga rutan tak hanya mendapatkan pembinaan sebelum kembali ke lingkungan masyarakat, namun juga memperoleh pendidikan,” kata Sigit, usai kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dirinya menilai, kerjasama pada bidang pendidikan, khususnya pendidikan agama, diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi warga binaan.

“Ketika mereka bisa kembali berbaur di lingkungan masyarakat, maka akan memiliki jiwa yang luar biasa dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya menambahkan.

Sigit berpandangan, individu yang fokus pada pendalaman ilmu pendidikan keagamaan yang lebih kuat, maka diyakini mampu menjadi manusia yang berkualitas baik itu rohani maupun jasmani.

Di sisi lain, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum ADEKSI ini berharap agar program pendidikan keagaaman bagi warga binaan ini bisa terus berlanjut, serta tak menutup bagi kaum muslim maupun nasrani saja, akan tetapi bisa juga bagi warga binaan yang beragama lain.

“Dengan adanya kerjasama ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat pendidikan keagamaan bagi para warga rutan. Diharap kerjasama ini berjalan berkesinambungan,” pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *