Berita UtamaKaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi, Korbannya Siswi SMA di Palangkaraya.

Palangkaraya – Satreskrim Polresta Palangkaraya dikabarkan telah berhasil menangkap pelaku begal payudara yang viral di media sosial dalam aksinya di Jalan Sisingamangaraja di depan rumah makan Padang Saraso.

Aksi begal payudara dialami siswi SMA, berawal ketika berangkat sekolah sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan motor tiba-tiba di pepet pelaku di Jalan Sisingamangaraja, bermodus menyerempet korban hingga terjatuh.

Pasca kejadian pada Senin (30/1) pelaku berhasil diamankan warga yang berada di area sekitar lokasi kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Budi Santosa, melalui Kasatreskrim Kompol Ronny M. Nababan mengatakan, diketahui pelaku berinisial APG (33), sedangkan korban berinisial MY (18).

“Atas peristiwa tersebut, korban telah mengalami pencabulan berupa diremas payudara sebelah kanan yang hingga korban terjatuh dari motornya,” katanya, Selasa 31 Januari 2023.

Setelah pelaku berhasil diamankan, keluarga korban langsung membuat laporan resmi di SPKT Polresta Palangkaraya, kemudian menceritakan kronologis kejadian yang telah terjadi.

Kini pelaku dijerat pasal UU nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu nomor 1 tahun 2016 perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Dengan ancaman hukuman maksimal paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya. (RZal/wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *