KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Dispursip Kalteng Hadirkan Perpustakaan Keliling Untuk meningkatkan Minat Baca

Palangka Raya – Membaca tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan. Baik dari tingkat anak usia dini, sekolah dasar, menengah, maupun tinggi. Kegiatan membaca memiliki banyak manfaat, seperti dalam pepatah bahwa buku adalah jendela dunia. Membaca menjadi kunci untuk mengetahui informasi.

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) tengah gencar melakukan layanan Perpustakaan Keliling di lokasi Car Free Day (CFD) di bilangan Jl. Yos Sudarso, Palangka Raya.

Layanan Perpustakaan Keliling di lokasi CFD dilakukan bersama Komunitas Donasi Literasi, Taman Baca Laskar Pelangi Palangka Raya, Duta Baca Kota Palangka Raya, Komunitas Read Aloud Kalimantan Tengah, dan Komunitas Literasi lainnya, diprogramkan akan berlangsung setiap minggu.

Kepala Dispursip Prov. Kalteng Nunu Andriani saat ditemui secara terpisah mengatakan, untuk mengatasi kesenjangan informasi, Dispursip Prov. Kalteng berusaha memberikan layanan informasi kepada masyarakat antara lain dengan menyediakan layanan perpustakaan keliling.

“Layanan ini perlu dikembangkan dan diperkenalkan kepada masyarakat, agar mereka dapat memanfaatkan perpustakaan keliling sebagai suatu sarana peningkatan minat baca,” jelasnya saat ditemui di Ruang Baca Dispursip Prov. Kalteng, Senin (13/2/2023).

Layanan Perpustakaan Keliling akan terus dilakukan agar minat baca masyarakat Kalteng terus bertambah dan mengembangkan cinta buku pada masyarakat. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *