Korem 102/ Panju Panjung

Kodim 1016/Plk Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil di SMAN 3 Palangka Raya

Palangka Raya – Plh Pasi Personel Kodim 1016/Palangka Raya Kapten Inf Muhammad Ayyufp bersama Anggota Staf Personel, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Spotting Akademi Militer Tahun Ajaran 2023/2024, yang berlangsung di Sekolah SMAN 3, Jalan G. Obos Nomor 12, Palangka Raya, Selasa 14 Februari 2023.

Sosialisasi ini diadakan dalam rangka menjaring potensi dan memperoleh sumber daya manusia yang unggul untuk menjadi taruna/taruni AKMIL melalui jalur spotting yang diikuti oleh sekolah-sekolah terbaik yang ada di Kota Palangka Raya, salah satunya SMAN 3.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Staf Personel Kodim 1016/Plk yang dipimpin oleh Kapten Inf Muhammad Ayyufp, Guru Pembimbing SMAN 3 Ibu Jessy, S.Pd, serta siswa/siswi SMAN 3 yang berjumlah 42 orang.

Plh Pasi Personel Kodim 1016/Palangka Raya Kapten Inf Muhammad Ayyufp mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan profil dan proses rekrutmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi SMA untuk berkarir di TNI AD.

Materi yang disampaikan kepada siswa/siswi antara lain persiapan administrasi, tes kesehatan, serta tes jasmani.

Kodim 1016/Plk Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil di SMAN 3 Palangka Raya

“Hal ini merupakan penjaringan siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD Khususnya Akmil TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” ungkapnya.

Dari hasil kegiatan Sosialisasi tersebut berhasil di data 15 orang siswa yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2023. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *