Pemkot Palangka Raya

Umi Mastikah Ajak Milenial Gunakan Teknologi Digital untuk Hal Produktif

Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengajak para milenial atau anak muda agar bisa manfaatkan teknologi digital untuk hal yang bermanfaat dan produktif, sehingga dapat mendatangkan kesempatan berkembang.

Menurut Umi, teknologi informasi selain mendatangkan kesempatan, juga mendatangkan ancaman. Salah satu ancaman dunia digital menurutnya makin berkurangnya ruang-ruang privat bagi pengguna digital.

“Jika kita sadari bersama bahwa dalam dunia digital, kreativitas menjadi suatu prioritas dalam tatanan kehidupan sosial, ekonomi, ataupun dalam peradaban bangsa dan negara ini. Karena kita mau tidak mau harus mampu juga berkembang ataupun bersaing dalam dunia digital,” kata Umi, Senin (13/2/23).

Umi mengatakan bahwa strategi dalam pembuatan konten sangat penting dalam pemanfaatan digital untuk hal yang produktif. Adapun konten yang harus dibuat untuk mendapatkan kesempatan yang baik menurutnya adalah konten berkualitas yang mudah ditemukan, dibagikan, dibaca dan selalu diingat.

“Kalau kita membuka media sosial sekarang banyak sekali hal yang bisa ditemukan, ada yang berjualan dan lain-lain. Saya kira hal-hal yang positif dapat menjadi inspirasi generasi muda di Palangka Raya untuk melakukan atau membuat konten produktif,” ujarnya.

Sebagai pengguna aktif media sosial, wanita berhijab ini pun merasakan banyak manfaat dari konten-konten yang diunggahnya. Misalnya mengedukasi masyarakat lewat kampanye hidup bersih dan sehat serta mensosialisasikan warga untuk mewujudkan ketahanan pangan. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *