Korem 102/ Panju Panjung

Pangdam XII Tanjungpura Resmikan Rumah Sakit Rumah Sakit TK.IV 12.07.03

Palangka Raya – Kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas, cepat, tepat dan akurat, tentu menjadi harapan masyarakat. Namun seiring tingginya akan layanan kesehatan, maka fasilitas atau sarana prasarana (Sarpras) rumah sakit, juga menjadi faktor pendukung utama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Demikian hal tersebut disampaikan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Gedung Rumah Sakit TK.IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya, di Jalan Diponegoro Palangka Raya, Selasa (14/2/2023).

Dikatakannya, pembangunan gedung Rumah Sakit (Rumkit) TK.IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya, merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan fasilitas kesehatan.

“Pembangunan rumkit ini tentunya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada para pasien. Khususnya kepada prajurit, PNS beserta keluarganya, maupun masyarakat Palangka Raya,” tambah Sulaiman.

Dengan adanya fasilitas kesehatan yang ada tersebut lanjut dia, semoga dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin.

“Pelihara dan rawat sarana prasarana kesehatan ini dengan baik, agar masa pakainya lebih panjang serta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien,” ucapnya.

“Saya berharap dengan diresmikannya rumah sakit ini, maka ke depan pelayanan kesehatan bisa semakin maju dan berkembang, serta menjadi kebanggaan bersama masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya,” tambah Sulaiman.

Turut menyambut kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam peresmian rumah sakit itu, yakni Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, serta Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta jajarannya, serta para prajurit TNI.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *