Pemkot Palangka Raya

TRC BPBD Kota Palangka Raya Tebang Lima Pohon Rawan Tumbang

Palangka Raya – Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya kembali melakukan penebangan lima pohon rawan tumbang di Jalan Betutu, Kota Palangka Raya, Kamis (16/02/2023).

Jenis pohon yang ditebang tersebut yaitu pohon Matoa dua batang, pohon Rasau satu batang dan pohon Mangga dua batang.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan adanya informasi terkait pohon rawan tumbang tersebut berasal dari laporan warga.

“Menindak lanjuti laporan warga tersebut, kami bersama tim bergegas ke lokasi dan mendapati pohon tersebut memang sudah rawan tumbang. Sehingga, kami harus melakukan penebangan sekaligus membersihkannya. Alhamdulillah kelima pohon tersebut berhasil kami bersihkan,” kata Emi.

Dikatakan Emi, pohon yang rawan tumbang yang ditebang tersebut berada di pinggir jalan dan sangat dekat dengan rumah warga. Jika dibiarkan maka akan membahayakan keselamatan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau warga untuk selalu waspada dan jika menemukan adanya pohon yang rawan tumbang agar segera melapor kepada kami agar segera ditindak lanjuti demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *