Nasional

Seekor Ular Ganggu Sinyal Wi-fi

Surabaya – Warga kampung Jalan Simo Pomahan Baru Barat geger. Sinyal Wi-Fi yang digunakan bersama sempat tak stabil. Saat warga mengecek tiang pemancar, ternyata ada ular!

Sekretaris BPBD Linmas Surabaya Ridwan Mubarun menyatakan bahwa ular yang ditemukan warga melilit tiang pemancar Wi-Fi bersama di kampung itu berjenis sanca kembang.

“Jadi, keterangan warga saat itu signal Wi-Fi kampung tidak stabil. Akhirnya dicek di atas tower ternyata ada ular yang melilit di bagian pemancarnya,” ujar Ridwan, Sabtu (18/2/2023).

Warga setempat menghubungi Command Center 112 Surabaya. Laporan warga itu masuk pukul 07.35 WIB. Petugas yang tiba di lokasi pukul 07.39 WIB langsung beraksi.

Lokasi tiang atau tower Wi-Fi itu berada di RT 12 Simomulyo Baru Barat, tepatnya di persil nomor 64 di Jl Simo Pomahan Baru Barat.

Seorang petugas berseragam pengaman lengkap dengan sigap memanjat tower mengevakuasi ular tersebut.

Di dalam video terlihat bagaimana petugas yang mengevakuasi ular itu mengambil ancang-ancang yang tidak membahayakan untuk melemparkan ular itu ke bawah.

Setelah 1 jam proses evakuasi, petugas berhasil menangkap kepala ular itu kemudian menarik tubuhnya yang cukup kuat melilit tiang pemancar.

“Proses evakuasi dengan cara naik di atas tower itu berlangsung kurang lebih 1 jam hingga ular bisa diselamatkan,” kata Ridwan.

Ular tersebut kini telah diamankan ke kantor dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan. Ular diketahui berukuran 10 cm dengan panjang mencapai kurang lebih 3 meter. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *