Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Nuryakin dan Istri Salurkan Bantuan di Kelurahan Lahei II

Barito Utara – Sekda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin beserta Ketua DWP Provinsi Kalimantan Tengah Hj. Anitha Nuryakin, serahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lahei II Kabupaten Barito Utara beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media beberapa waktu lalu, kebakaran yang terjadi pada tanggal 29 Januari 2023 di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, telah menghanguskan 13 buah rumah penduduk, dengan jumlah korban kebakaran sebanyak 16 KK atau 51 jiwa, serta enam rumah warga yang terdampak. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, namun harta dan benda sebanyak 13 rumah yang hangus terbakar, tidak dapat diselamatkan sepenuhnya.

Donasi dan bantuan dari berbagai pihak pun mengalir, tak terkecuali Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin beserta istri Anitha Nuryakin yang juga Ketua DWP Prov. Kalteng, yang berasal dari Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei.

Sekretaris Daerah Nuryakin beserta istri menyampaikan bantuan secara pribadi kepada warga korban dan warga terdampak secara pribadi berupa bantuan uang untuk 13 KK dan enam KK warga terdampak masing-masing KK 500 ribu rupiah, sembako, makanan tambahan, dan sarung di posko Kelurahan Lahei II, Kamis (16/2/2023).

“Bantuan secara pribadi ini jangan dilihat dari nilainya, rapi dari niat dan ketulusan kami untuk membantu, ini sebagai wujud keprihatinan kami, terlebih Lahei II ini adalah kampung halaman istri saya, yang juga merupakan Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi,” ucap Nuryakin.

Sekda Kalteng Nuryakin dan Istri Salurkan Bantuan di Kelurahan Lahei II

Lebih lanjut Sekda Nuryakin berharap agar semua warga, baik yang menjadi korban kebakaran, maupun yang ikut terdampak agar tetap tabah dan sabar.

“Segala sesuatu yang terjadi kita kembalikan kepada Allah SWT, dibalik semua musibah dan bencana, yakinlah Allah memiliki rencana yang lebih baik, yang terpenting adalah ikhlas dalam menerima cobaan. Insya Allah dengan keikhlasan akan diganti dengan yang lebih baik,” tuturnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan pribadi tersebut, Camat Lahei Anwar Hamidi dan Forum Koordinasi Kecamatan, Lurah Lahei I Suriansyah, dan warga setempat. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *