Ombudsman RI Kalteng

Ombudsman RI Provinsi Kalteng menyerahkan piagam penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik kepada Bupati Kotim

Palangka Raya – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan piagam penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik kepada Bupati Kotawaringin Timur di Kantor Bupati Kotawaringin Timur pada Senin (20/2/2023).

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diberikan piagam penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 dalam opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik. Nilai yang diraih sebesar 80.27 merupakan nilai tertinggi di Kalimantan Tengah.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, R. Biroum Bernardianto menjelaskan penilaian yang dilakukan tidak saja pada pemenuhan standar pelayanan publik tetapi juga melihat kompetensi penyelenggara, proses pelayanan publik, dan persepsi masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Penilaian penyelenggaraan pelayanan publik bertujuan menjadikan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Ombudsman yakin Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ombudsman juga ingin semakin banyak daerah di Kalimantan Tengah mendapatkan predikat zona hijau dalam kepatuhan standar pelayanan publik, dengan begitu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik juga meningkat.

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyampaikan rasa bangganya atas capaian tersebut. Menurutnya penghargaan ini juga memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada publik. Halikinnor berterimakasih kepada seluruh jajaran pegawai Pemerintah Daerah yang terus bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dibukanya Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung juga bentuk keseriusan Pemerintah Daerah memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Secara khusus Halikinnor meminta seluruh jajarannya untuk bekerja dengan semangat tinggi. Seluruh perangkat daerah untuk tidak bosan melayani ketika ada instansi seperti Ombudsman maupun lainnya yang datang untuk penilaian kinerja.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *