DPRD Provinsi Kalteng

Perlu Sinergitas Masyarakat dan Aparat Keamanan Jaga Kamtibmas

PALANGKA RAYA – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan tugas bersama seluruh elemen masyarakat.

Berkenaan dengan itu juga dibutuhkan sinergitas bersama dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, utamanya mulai dari ibukota provinsi hingga kabupaten se-Kalimantan Tengah.

Hal ini dikatakan, wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, H. Abduk Razak, saat di selah akan berangkat Umroh, di Palangka Raya, Rabu (08/02/2023).

Menurutnya, perlu adanya sinergitas yang baik semua elemen masyarakat bersama TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas di seluruh daerah Kalteng.

“Memang beberapa bulan belakangan ini ada beberapa kejadian kriminalitas kecil di tengah masyarakat, tapi tidak sampai mengangu aktivitas masyarakat secara umum,”ucapnya.

Dikatakan, menjadi kewajiban bersama untuk tetap menjaga kondusifitas dan kamtibmas bersama dengan pemerintah serta aparat penegak hukum, agar suasana tetap aman dan damai dan aktivitas masyarakat juga bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengapresiasi kinerja TNI dan juga khususnya Polri yang dalam hal ini semua jajaran Polda Kalteng hingga di Polres dan Polsek, yang selalu siap dalam melakukan pengamanan di lingkup tugas masing-masing.

“Kami mengapresiasi bagaimana kesiapan aparat keamanan beberapa tahun ini dalam menciptakan situasi yang aman. Kedatipun ada sedikit-sedikit kejadian kecil, tapi semua bisa diatasi dengan baik,”katanya.

Kendati demikian, Politisi senior dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga berharap agar masyarakat berperan serta dalam menjaga kondusifitas di daerah, dengan cara meredam berbagai isu yang berpotensi menyebapkan perpecahan, gangguan keamanan dan isu-isu negatif lainya.

“Menjaga keamanan dan ketentraman bukan hanya tugas kepolisian, tetapi masyarakat juga harus terlibat didalamnya guna mencegah situasi memanas maupun meredam berbagai isu yang berpotensi menyebapkan perpecahan baik antar masyarakat, golongan maupun organisasi. Kita ingin Kalteng tetap damai dan tentram agar kehidupan dan pekerjaan masyarakat bisa berjalan normal seperti bisanya,” pungkas Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng ini.(Wartakalteng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *