Pemprov Kalteng

Plt. Kepala Disdik Lakukan Visitasi ke Sejumlah Sekolah di Palangka Raya

Palangka Raya – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Herson B. Aden melakukan visitasi ke beberapa sekolah yakni di SMAN 1 Palangka Raya dan SMKN 1 Palangka Raya Senin (20/2/2023). Visitasi ini bertujuan untuk monitoring sekaligus silaturahmi.

Dalam kunjungan kali ini, Kepala Disdik Prov. Kalteng menyempatkan berkomunikasi bersama guru-guru di setiap sekolah terkait kondisi dan lingkungan yang ada di sekolah.

Selain itu, Ia juga mengunjungi beberapa kelas untuk bertemu murid – murid dan memberikan himbauan serta semangat untuk para siswa. Ia menghimbau kepada para siswa yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi agar lebih mempersiapkan dirinya karena persaingan yang cukup ketat. Sedangkan murid yang belum atau tidak ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan memilih untuk bekerja, agar dapat beradaptasi dan dapat mengembangkan usaha sendiri. 

“Sebagai siswa, belajarlah sungguh-sungguh dan jangan takut mecoba,” tutur Herson.

Pada kesempatan tersebut, Herson mengunjungi bengkel-bengkel di Sekolah Menengah Kejuruan dan bercengkerama bersama para guru membahas inovasi yang dapat dilakukan para siswa kedepannya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *