Polda Kalteng

Tergabung Satgas Amole 2023, 1 Kompi Brimob Kalteng ke Papua

Palangka Raya – Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) diberangkatkan ke Papua dalam rangka di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda setempat.

“Mereka (Satbrimob Polda Kalteng, red) di BKO kan ke Polda Papua untuk membantu menjaga Kamtibmas di PT Freeport Indonesia dan wilayah sekitarnya,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si usai memimpin upacara pemberangkatan di Mapolda setempat, Senin (20/02/2023) pagi.

Tergabung Satgas Amole 2023, 1 Kompi Brimob Kalteng ke Papua

Satu SSK Satuan Brimob Polda Kalteng tersebut tergabung dalam misi Satgas Amole 2023 dan akan ditugaskan selama enam bulan.

“AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K Wadansat Brimob Polda Kalteng dipercaya sebagai Komandan Satgas Pam Obyek dan Iptu Devi Satriady Danki 3 Yon B Pelopor sebagai Danki Satgas,” terang Nanang.

Kapolda meminta agar seluruh personel yang ditugaskan dapat menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan. Walaupun fasilitas kesehatan lengkap akan jauh lebih baik jika tetap dalam keadaan sehat.

“Utamakan keamanan dan kekompakan sesama satuan saat menjalankan tugas di Papua, dan jaga nama baik Korps Brimob dan Polda Kalteng,” pesannya.

Sebelum diberangkatkan ke Papua, seluruh personel mengumandangkan yel-yel khas Brimob sebagai penambah semangat dalam menjalankan tugas.

Tergabung Satgas Amole 2023, 1 Kompi Brimob Kalteng ke Papua

Selain itu, keberangkatan mereka ke daerah rawan konflik tersebut juga dilengkapi dengan senjata laras panjang untuk menjaga diri dan melindungi masyarakat setempat dari serangan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) yang selama ini masih mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *