KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Diskominfo Kota Palangka Raya Menggelar Pelatihan Penulisan Berita Online

Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sekaligus pelatihan penulisan berita online di aula Rahan Pumpung Kapakat Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan yang dibuka Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah ini menghadirkan narasumber Normalasari selaku Plt Sekretariss Diskominfo Kota Palangka Raya dan Andika Afriadhy selaku JFT Pranata Humas Diskominfo Kota Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari anggota KIM Kota Palangka Raya.

Plt Sekretaris Diskominfo Kota Palangka Raya, Normalasari mengatakan hak untuk mendapatkan informasi merupakan bagian hak dasar setiap manusia. Melalui informasi yang diakses dapat mengembangkan diri dan ikut serta dalam interaksi sosial serta tata hidup kenegaraan.

“Saat ini komunikasi dengan publik semakin berkembang tidak hanya dua arah namun menjadi jalan dalam berkomunikasi atau multi way communication,” ucapnya.

Dirinya menambahkan saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Diskominfo Kota Palangka Raya memiliki Media Center yang merupakan pusat informasi publik yang dapat menjadi tempat untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan mendapatkan layanan sosial ekonomi dengan menggunakan sarana teknologi dan komunikasi.

“Harapannya melalui pelatihan penulisan berita online ini dapat menjalin kerja sama dengan KIM untuk menyampaikan informasi melalui media center serta menambah skill dalam penulisan berita online,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang peserta, Yuli yang merupakan anggota KIM Isen Mulang mengaku pelatihan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kelompoknya mengingat sebelumnya dirinya belum pernah diberikan pelatihan dalam penulisan berita.

“Ilmu dan edukasi dalam penulisan berita ini sangat bermanfaat sekali, apalagi selama ini belum pernah diberikan pelatihan. Dengan materi yang telah diberikan ini sangat membuka peluang kami dalam membuat narasi kegiatan dengan tata naskah berita yang baik dan benar. Semoga ke depannya kami dapat memberikan konstribusi untuk KIM kami dan Media Center Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *