KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

TRC BPBD Kota Palangka Raya Evakuasi Mobil Warga yang Terperosok

Palangka Raya – Bersama dengan sejumlah relawan dan warga sekitar, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya mengevakuasi mobil yang terperosok di drainase jalan Mahir mahar (lingkar luar) Kelurahan Bukit tunggal Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (20/02/2023).

BPBD Kota Palangka Raya menyebutkan bahwa adanya laporan masyarakat terkait insiden mobil masuk drainase di Jalan mahir Mahar.

“Mendapat informasi tersebut kami pun bergegas ke lokasi dan benar adanya mobil ini terperosok ke drainase. Tim langsung memberikan bantuan dengan berupaya menarik mobil tersebut. Berkat bantuan warga dan sejumlah relawan, Alhamdulillah mobil tersebut berhasil kami evakuasi,” kata Emi Abriyani selaku Kepala BPBDD Kota Palangka Raya.

Emi menyebutkan bahwa untuk mengevakuasi mobil tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam. Menurut sopir, kejadian ini terjadi kira-kira pukul 18.55 WIB dan berhasil dievakuasi pukul 20.45 WIB.

Demi keselamatan pengendara, Emi berpesan kepada warga Kota Cantik Palangka Raya agar selalu waspada ketika berkendara terutama saat terjadi hujan deras.

“Kepada warga saya minta agar selalu waspada dan mengurangi kecepatan berkendara terutama jika sedang terjadi hujan hal ini demi menghindari terjadinya kecelakaan yang sangat membahayakan diri dan orang lain,” tutup Emi.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *