Korem 102/ Panju Panjung

Pabung Kodim 1016/Palangka Raya Naik Pangkat, Ikuti Acara Laporan Korps

Palangka Raya – Kenaikan pangkat merupakan keinginan seorang prajurit, tidak terkecuali, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016/Palangka Raya, Mayor Inf Maksun Abadi kini telah berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).

Ia bersama dengan 22 Anggota Kodim 1016/Palangka Raya menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2023.

Acara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, yang dipimpin oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, yang turut dihadiri oleh Dandim 1016/Plk Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat bersama para Dankabalak Rem 102/Pjg serta Persit Koorcab Rem 102.

Di acara itu, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana berkesempatan mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan. Sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ucap Danrem.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dandim 1016/Plk, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, Pangkat yang diberikan lanjutnya, diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

Pabung Kodim 1016/Palangka Raya Naik Pangkat, Ikuti Acara Laporan Korps

Disela kegiatan korp raport tersebut, Pabung Letkol Inf Maksun Abadi mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Subhanallohu Wata’ala atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Mayor ke Letnan Kolonel yang diterimanya. “Pangkat adalah amanah, kenaikan pangkat dimaknai dengan rasa syukur yang di wujudkan dengan peningkatan kerja dan pengabdian,” tutup Pabung. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *