Pemprov Kalteng

Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng Sampaikan Libur Jelang Idul Fitri

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Herson Aden Sampaikan Informasi terkait jadwal libur siswa(i) sekolah jelang Idul Fitri telah diatur. Hal ini disampaikan saat ditemui awak media, di Aula Kantor Inspektorat Prov.Kalteng usai menghadiri kegiatan “Entry Meeting Pengawasan Kementerian Dalam Negeri Terhadap Penyelenggaraan Pemerintah Darah 2023” Pada Senin, 3 April 2023.

Herson mengatakan, libur anak-anak sekolah meliputi SMA, SMK dan SLB Sederajat akan lebih dahulu dari pada cuti bersama, yang tentunya sudah libur lebih dulu terhitung dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 27 April 2023, yang dapat dikatakan cukup panjang.

“Seminggu sebelum lebaran itu sudah libur, jadi libur untuk bulan Ramadan menjelang lebaran ini anak-anak sekolah dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 27 April 2023, jadi itu cukup panjang,” ungkapnya.

Siswa(i) kelas tiga SMA, SMK dan SLB Sederajat nantinya sudah pengumuman pada bulan Mei Tahun 2023, jadi teruntuk anak kelas tiga saat ini sedang melakukan tes sumatif bukan ujian, untuk menyelesaikan hasil dimana hasilnya akan diumumkan di bulan Mei mendatang.

“Anak kelas tiga SMA, SMK dan SLB Sederajat kan sudah pengumuman nanti bulan Mei Tahun 2023, awal Mei sudah pengumuman, jadi anak kelas tiga sekarang lagi tes sumatif bukan ujian, untuk menyelesaikan hasil dimana hasilnya akan diumumkan bulan Mei,” ujarnya.

Dari jenis tes tersebut, tes sumatif memiliki peran yang cukup penting dalam proses evaluasi. Perlu diketahui, penilaian yang dilakukan tiap akhir semester, setelah para siswa menyelesaikan program belajar dari suatu bidang studi atau mata pelajaran tertentu selama satu perode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *