KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Akhir Agustus Habib Umar Akan Kembali Berkunjung ke Kalteng

Kotawaringin Timur – Ulama besar dari Tarim Hadramaut, Habib Umar Bin Hafidz dijadwalkan akan datang ke Kalimantan Tengah, Untuk hadir pada tablig akbar yang dilaksanakan di Palangkaraya pada akhir Agustus 2023.

Tablig akbar direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, sekaligus untuk menjawab keriduan ribuan bahkan jutaan masyarakat Kalteng dan Indonesia untuk bisa kembali bertemu Habib Umar.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan di sela-sela kegiatan membuka Porprov XII, di Sampit, Kotim, Jumat (29/7/23). “Mohon doanya kepada masyarakat agar kita semua sehat serta diberikan keberkahan. Dan mari hadiri tablig akbar di mana Habib Umar akan datang ke Kalteng, dan dilaksanakan di Palangka Raya bulan Agustus,” ucapnya.

Gubernur juga menambahkan, kegiatan tablig akbar itu sekaligus doa bersama. Untuk kelancaran dan kedamaian dalam menghadapi rangkaian kegiatan Pilkada, Pilpres dan Pileg, serta pamit sebagai Gubernur Kalteng yang akan habis masanya pada tahun 2024 nanti.

“Kegiatan Porprov  ini juga bagian terakhir masa jabatan kami, dimana akan berahir pada tahun 2024 November nanti. Dan tablig akbar juga adalah harapan dan janji kami. Untuk melaksanakan tablig akbar bersama Habib Umar bersama masyarakat Kalteng di masa ahir jabatan kami,” ujarnya.

Terpisah saat bercerita, Sugianto juga menyebut harapannya untuk mengundang kembali Habib Umar. Di mana usai pada tahun 2019 lalu rasa rindu dan itu bersama ulama dan masyarakat terus jadi bahan pembicaraan.

Akhirnya pada awal 2023 tepatnya sebelum bulan Ramadan, Gubernur Sugianto melaksanakan Umroh. Dalam perjalananya, Gubernur juga sempat menggadiri pengajian Habib Umar, di Kota Tarim, Provinsi Hadhramaut. “Di saat itulah, kami meminta dan mengharapkan kembali untuk beliau dapat ke Kalteng. Dalam perjalanannya, berkat doa masyarakat juga alhamdulillah beliau, bersedia datang ke Kalteng. Ini juga berkat doa masyarakat yang rindu dengan beliau,” tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *