KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Avina : Penting Menciptakan Generasi Bangsa Yang Kuat, Cerdas, dan Produktif

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Persatuan Guru Indonesia (IGTKI – PGRI) Kota Palangka Raya dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dni Indonesia (HIMPAUDI) Kota Palangka Raya menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak PAUD se Kota Palangka Raya.

Peringatan HAN dengan Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” ini digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (29/7/23), yang secara resmi dibuka oleh Bunda PAUD Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin.

Dalam sambutannya Avina Fairid Naparin mengatakan, Hari Anak Nasional adalah momen penting untuk mengingatkan kembali kepada kita semua, bahwa anak-anak adalah kunci penting dari bagaimana masa depan bangsa ini terbentuk.

Menurutnya, jika anak-anak bangsa menjadi generasi yang unggul dan kaya prestasi, maka begitu pula masa depan bangsa. Begitu juga sebaliknya, jika anak-anak bangsa ini menjadi generasi yang pemalas, suka mengeluh dan tidak punya kepedulian, maka ke depannya bangsa ini bisa tertinggal dari bangsa-bangsa yang lain.

“Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menyadari pentingnya menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas, dan produktif,” ujar Avina.

Disebutkannya, untuk menciptakan generasi yang ideal, semua orang yang terdekat dengan anak dapat menjadi sumber belajar, inspirasi dan berperan penting dalam memberikan pendidikan, pengasuhan, perlindungan, serta menjamin pemenuhan hak-hak dasar anak.

“Tentu saja, ini bukan perkara gampang dan memerlukan dukungan berbagai stakeholder yang berhubungan dengan pembuat kebijakan, harus bersinergi secara pas dan tepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Avina menyebutkan bahwa semua orang tua dari anak-anak, harus menyadari bahwa anak-anak dari berbagai latar, kelas dan golongan, memiliki hak yang sama, serta harus dilindungi dan dijaga.

“Selamat Hari Anak Nasional, semoga semua anak Indonesia terutama anak-anak di Kota Palangka Raya selalu memiliki akhlak yang baik, sopan, santun, sehat, cerdas dan selalu ceria,” tutupnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *