EntertainmentHiburan

Friska Goldarina, Miss Intercontinental Indonesia 2023 Asal Kalteng

Palangka Raya – Friska Goldarina Perempuan kelahiran tanggal 7 September 1996 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terpilih menjadi Miss Intercontinental Indonesia Tahun 2023.

Friska ketika dihubungi tim Warta Kalteng melalui aplikasi pesan singkat, minggu 30/7/23, akan berbagi cerita selama proses karantina hingga berhasil terpilih menjadi Miss Intercontinental Indonesia Tahun 2023.

Dirinya mengatakan Miss Intercontinental merupakan suatu ajang kecantikan yang telah di selenggarakan sejak 1971. The power of beauty adalah motto yang di pegang oleh Miss Intercontinental Organization.

Wanita yang terpilih menjadi kontestan harus memenuhi kriteria. Tidak hanya cantik, namun juga harus memiliki dampak positif, berkomitmen, disiplin dan juga pintar. Pemenang bisa berasal dari berbagai ras karena cantik itu relatif.

“Saya mengikuti audisi untuk Miss Grand Tourism Indonesia 2023 untuk menjadi perwakilan Kalimantan Tengah. Pada saat Karantina Kompetisi, saya harus melalui berbagai penilaian. Mulai dari penilaian attitude, manner, photoshoot, public speaking melalui motion challenge dan yg paling penting adalah penilaian pada saat deep interview. Lalu pada malam grand final, penilaian berdasarkan catwalk, stage performance, speech dan jawaban saat sesi tanya jawab di atas panggung.”ujarnya.

Friska juga memiliki segudang prestasi yang sudah diraih, “Saya pernah mewakili sebagai tim debat Bahasa Inggris kota Palangkaraya di tingkat provinsi dan berhasil memenangkan juara 1 tim terbaik dan saya sendiri memperoleh predikat pembicara terbaik. Saya pernah juga bertanding di Asian English Olympics chamber English Debating. Meskipun pulang tidak membawa medali, namun saya bangga dapat mengenal orang orang hebat di kompetisi tersebut. Lalu saya mengikuti beberapa kontes kecantikan dan juga duta tambun bungai 2018 dan memperoleh juara 3 Bawi Tambun Bungai. Hingga akhir nya saya berkompetisi di Miss Grand Tourism dan dapat menggapai mimpi saya untuk membawa kehormatan Bawi Dayak juga Indonesia.”tambahnya semangat.

Banyak hal yang Friska jalani yang memberikan motivasi dirinya untuk menjasi sukses, ” Saya selalu merasa kurang cantik, kurang bergaul dan saya ingat ada seorang guru magang yang menjuluki saya sebagai perempuan berdagu Firaun di depan seluruh teman sekelas saya. Hal itu yang membuat saya termotivasi. Semua perempuan itu cantik. Cantik itu relatif. Apapun warna kulit kita, bentuk rambut maupun bentuk badan. Hal yang membedakan adalah nilai diri kita. Model yang berarti dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai teladan dan contoh. Setelah saya sadar dan mengerti makna dari kata tersebut, saya mulai termotivasi untuk menggapai mimpi saya.”ungkapnya.

“Saat ini saya berhasil meraih mahkota dan selempang sebagai 1st Runner Up Miss Grand Tourism Indonesia 2023 sekaligus menjadi Miss Intercontinental Indonesia tahun 2023.”ucapnya bangga.

“saya rasakan saat ini adalah bangga, bersyukur dan gugup. Namun saya yakin bahwa apapun yang Tuhan kehendaki akan menjadi nyata. Saya berharap saya dapat memberikan yang terbaik dengan menunjukan versi terbaik dari diri saya.”imbuhnya.

Menurutnya lingkungan sangat memberikan efek ketika kita mulai memiliki impian positif dan apalagu kendalanya pasti bakal bisa dihadapi.”Kendala pasti akan ada namun, saya yakin saya memiliki tim dan organisasi mister and miss grand tourism yang solid yang akan selalu mensupport saya. Juga keluarga saya yang selalu mendukung dan mendampingi saya dalam menghadapi masalah apapun.”ujarnya lagi.

” Saya ingin menjadi inspirasi untuk semua wanita muda yang mengalami hal sama seperti saya di masa muda nya. Juga saya ingin setiap orang menyadari bahwa words can be a sword. Kata kata yang kita lontarkan terkadang akan menjadi pedang untuk menyakiti orang lain.”tutupnya. (wartakalteng)

One thought on “Friska Goldarina, Miss Intercontinental Indonesia 2023 Asal Kalteng

  • Orang kalteng memang banyak prestasi..salut.. sukses kalteng

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *