DPRD Kota Palangka RayaKaltengPalangka Raya

SKY : Event Event Memberikan Daya Saing Produk UKM

Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan Palangka Raya Fair 2023. “Saya mengapresiasi kegiatan Palangka Raya Fair. Event ini tentunya pro rakyat,”ujarnya di sela-sela kunjungan ke sejumlah stand pameran, Jumat (28/7/23).

Menurutnya, pelaksanaan Palangka Raya Fair 2023, tentu menjadi sarana yang tepat dalam mendorong masyarakat untuk mencintai produk-produk usaha lokal atau UKM. Sekaligus juga mendukung program pemerintah setempat. “Kalau boleh menyarankan, event seperti ini sering-sering digelar, dengan berbagai tajuk. Karena ini merupakan cara strategis dalam mendukung perekonomian masyarakat,”tambahnya.

Lanjutnya, juga harus dijadikan peluang bagi pelaku usaha dan UMKM sebagai edukasi, promosi dan meningkatkan nilai jual, serta memacu peningkatan kualitas produk. Contohnya bagaimana kemasan atau packaging produk yang baik. “Ke depan program yang bersifat kerakyatan ini harus lebih diperkuat, sehingga mampu berimplikasi pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hardiansyah menyampaikan, Palangka Raya Fair yang berlangsung dari 28 Juli hingga 1 Agustus 2023, diikuti sebanyak 320 pelaku usaha serta 36 instansi yang berkedudukan di Kota Palangka Raya.

Dijelaskan, Palangka Raya Fair menjadi sarana untuk menampilkan capaian pembangunan Kota Palangka Raya, selain itu untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi serta pasar bagi produk-produk unggulan pelaku usaha kecil, serta mendorong kembali geliat perekonomian di Kota Palangka Raya.

“Palangka Raya Fair menjadi bagian dari rangkaian HUT ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-66 Kota Palangka Raya. Ini juga sebagai sarana edukasi, promosi dan transaksi bagi masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah,”ungkapnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *