KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Kegembiraan Warga Melihat Kedatangan TNI Latihan di Wilayahnya

Seruyan – Masyarakat di sekitar Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan sangat senang melihat kedatangan anggota TNI yang akan melaksanakan latihan di wilayahnya,Senin,(31/7/23)

Adapun kesatuan yang akan melaksanakan latihan tersebut adalah dari Kompi Kavaleri 12/Macan Dahan Cakti atau Kikav 12/MDC dan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti atau Yonif Mekanis 643/WNS yang merupakan Batalyon Infanteri Mekanis di bawah komando, Kodam XII/Tanjungpura.Sedangkan materi latihan yang akan dilaksanakan yaitu Latiston Kikav 12/Mdc dan Ust Ton Yonmek 643/Wns.

Kedatangan pasukan TNI tersebut disambut antusias oleh masyarakat di daerah kecamatan Seruyan Tengah dan sekitarnya.Tampak warga menyambut gembira kehadiran TNI beserta Alutsista yang dibawanya yaitu berupa Panser Anoa buatan PT.Pindad tersebut. Dengan adanya kendaraan tempur tersebut warga tidak ingin kehilangan momen dan sebagaian warga langsung mengabadikan dengan ponselnya.

” Saya sangat senang sebagai warga disini mendengar anggota TNI mau latihan ditempat kami dan ini baru pertama kali saya melihat kendaraan tempur lapis baja tersebut dari jarak dekat,” ucap Ronal.

Sementara itu, Bapak Sanan (52) selaku tokoh warga Desa Ayawan mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Yonif 643/Wns dan Kikav 12/Mdc yang telah mengadakan latihan di wilayahnya,sehingga daerahnya bisa dikenal oleh masyarakat luas untuk dipakai latihan militer.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *