KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Masakan Ditinggal, Puluhan Rumah Hangus

Palangka Raya – Kebakaran kembali terjadi dikawasan padat penduduk Flamboyan Bawah RT 004 RW 008, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya Gang Kahanjak, Selasa (1/8/23) petang

Sontak kejadian itu membuat warga sekitar gempar dan panik. Beragam upaya warga setempat berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya nihil karena banyak alat yang tidak bisa berfungsi.

Pergerakan Api yang sangat Cepat dipadu dengan bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu membuat Api semakin merajalela hingga membuat puluhan rumah hangus dalam hitungan menit.

Terdapat salah satu musholla warga juga yang terbakar dalam musibah ini.

Petugas pemadam kebakaran maupun relawan yang datang di lokasi kejadian langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Akses ke lokasi sedikit terkendala karena kondisi jalan yang sempit. Bahkan mobil pemadam kebakaran pun tak dapat memasuki ke lokasi.

Salah satu warga sekitar RT 003 RW 008 Mama ifit yang di wawancarai Warta Kalteng mengatakan, jika awal mula terjadi kebakaran ketika ada seorang tetangga yang diduga sedang memasak dan meninggalkan kompornya.

“Ada tetangga kami yang memasak, tau tau dia datang kerumah sambil teriak mencari suami saya, dan ketika saya lihat keluar rumah api sudah besar dan tetangga sekitar sudah panik,” ujarnya sambil menangis.

Perkiraan ada sekitar puluhan Kepala Keluarga yang terkena dampak kebakaran ini. Beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran ini. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *