Pemilu

Pemerintah Serahkan Bantuan Parpol Ke PDIP 28 Miliar

Jakarta – Pemerintah melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menyerahkan bantuan keuangan partai politik kepada PDIP sebanyak Rp 28 miliar. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dan menandatangani penyerahan dana parpol dari pemerintah.

Momen penandatangan penyerahan dana parpol Pemerintah kepada PDIP itu dilakukan dengan penandatangan oleh Megawati dan juga Bahtiar secara langsung usai Rapat Konsolidasi Organisasi Internal di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7/23).

Dokumen diserahkan oleh Bahtiar untuk diteken oleh Megawati dan disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran Ketua DPP yakni Olly Dondokambey, Arif Wibowo, Bambang Wuryanto dan Yasonna Laoly.

Sebagai informasi, bantuan keuangan kepada partai politik digunakan sebagai dana penunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat partai politik.

Sebagai bendahara partai, Olly Dondokambey, turut menandatangani dokumen serah terima bantuan keuangan dari pemerintah tersebut. Dalam kesempatan itu, Hasto juga berpesan agar dana bantuan pemerintah itu digunakan sebaik-baiknya.

“Silahkan Pak Don untuk dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Partai,” ucapnya.

“Dana bantuan keuangan yang diterima seluruh partai yang lolos electoral threshold ini sangat penting. Bagi PDIP digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga PDIP memiliki kepada daerah dan legislatif yang mumpuni,” tambahnya lagi.

Peserta rapat konsolidasi bertepuk tangan atas momen tersebut. Selanjutnya Hasto menutup dengan mengajak menyanyikan lagu berjudul ‘Solid Bergerak’ yang kerap dinyanyikan di momen kegiatan PDIP.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *