DPRD Kota Palangka RayaKaltengPalangka Raya

Waket III DPRD Kalteng Silahturahmi Bersama SPKBP

Palangka Raya – Faridawaty Darland Atjeh Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima audiensi dari Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangkaraya (SPKBP) di Kantor DPRD Kalteng, Senin (31/7/23).

Dirinya mengatakan, audiensi tersebut berkaitan dengan keinginan SPKBP untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan, meskipun organisasi tersebut berlatarbelakang kuli bangunan. “Jadi mereka ada keinginan untuk program penanaman 1000 pohon cabe untuk ketahanan pangan,” ucapnya.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini juga menerangkan, berdiskusi dengan SPKBP berkaitan dengan pengembangan usaha. “Jadi nanti kalau para pekerja dan serikat kuli bangunan ingin mengembangkan usaha ke sektor yang lain, kita bisa bantu terutama untuk sektor pertanian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, akan mencarikan solusi jika ada anggota SPKBP yang tak bisa membayar iuran BPJS secara keseluruhan anggota keluarga. “Jika ada di kelompok ada keluarga yang terkait dengan BPJS yang satu rumah ada 4 mampunya cuman bayar dua disampaikan kepada kami kita akan cari jalan keluarnya untuk membantu keluarga yang terlibat di dalam serikat ini,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan SPKBP Kota Palangkaraya Turrahman mengaku telah menyampaikan rencana pembagian 1000 pohon cabe untuk masyarakat agar lahan kosong bisa bermanfaat untuk ketahanan pangan. “Kami di organisasi Serikat Pekerja Kuli Bangunan tujuannya cuman berbagi, berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,”harapnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *