KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Warga Sangat Antusias Mengikuti Baksos Satgas TMMD ke 117

Seruyan – Antusias warga Kecamatan Seruyan Tengah tepatnya di kantor Desa Durian Tunggal dan kantor Desa Suka Mandang mengikuti kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis dalam acara Bakti Sosial (Baksos) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 TA 2023 yang digelar Kodim 1015/Sampit yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan dan PT. Best Group, Selasa(01/08/23)

Kegiatan Bhakti Sosial yang digelar dalam program TMMD ke-117 Kodim 1015/Sampit tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah. Sesuai rencana sunatan massal dan pengobatan gratis akan di gelar selama 2 hari.

Tampak terlihat puluhan orang tua antusias membawa anaknya serta puluhan masyarakat mendatangi Baksos yang digelar Satgas TMMD ke 117 Kodim 1015/Sampit.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P.M.Han mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke 117 yang mana merupakan sasaran non fisik TMMD dan kegiatan Baksos ini merupakan bukti nyata untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah.

Sementara itu, Kades Suka Mandang Bapak Marjunjung, Amd.Kep mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan sunatan anaknya.

Ditempat yang sama, Bapak Yakup salah satu Warga Desa Suka Mandang yang mengikutsertakan anaknya dalam sunat massal mengatakan, sengaja membawa anaknya Teggo (8 th) untuk ikut dalam sunatan masal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD di Desanya karena kegiatan bersama TNI tersebut sangat jarang dilaksanakan di desanya. Beliau merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut.

Giat Baksos Ini di hadiri langsung oleh Kasi Intel Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 1015/Spt Letkol Inf Tandri Subrata, Camat Seruyan Tengah, Kades Duren tunggal, Kades Tumbang Bae, Kades Bukit Buluh, Kades Mugi Penyuhu, Kades Sukamandang dan Kades Ayawan. Sedangkan pejabat dari Best Group dihadiri oleh Vice Presiden Bapak Wayan dan GM Bapak Yus Sutopo beserta Staf.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *