KaltengPalangka RayaPemkot Palangka Raya

Diskominfo Kota Palangka Raya mengadakan Bimtek Admin Pengelola Website dan Medsos

Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya mengadakan Bimbingan Teknis Admin Pengelola Website dan Media Sosial Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, Senin (31/7/23).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya melalui Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, Saipullah bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan memberikan dan menyediakan data serta informasi kepentingan Pemerintah Daerah melalui jaringan internet.

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Saipullah menyampaikan pentingnya peran website dan media sosial dalam memperkuat konektivitas antara pemerintah dengan masyarakat. “Dengan adanya website dan media sosial sebagai forum komunikasi, aspirasi dan keluhan dari masyarakat bisa disampaikan dan didapatkan dengan lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Lebih lanjut Saipullah mengatakan bahwa website dan media sosial juga memungkinkan pemerintah untuk bisa menyampaikan rencana serta realisasi keuangan sebagai bentuk transparansi kinerja pemerintah guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Saipullah berharap agar kegiatan Bimtek tersebut dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas SDM dalam rangka pelayanan data dan informasi di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Diharapkan pada Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan pengelolaan website resmi dan media sosial perangkat daerah serta rasa tanggungjawab untuk penyediaan data dan informasi yang lengkap dan selalu update,” harapnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *