KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Fahrizal Fitri Resmi Duduki Jabatan Eselon Satu Kementerian LHK

Palangka Raya – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri resmi dilantik menjadi Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK) Bidang Hubungan Antara Lembaga Pusat dan Daerah. Fahrizal Fitri dilantik langsung oleh Menteri LHK  Siti Nurbaya  Bakar di Jakarta bersama 4 pejabat eselon 1 lainnya, Selasa ( 1/8/23).

Dengan dilantiknya Fahrizal Fitri menduduki jabatan eselon 1  di Kementerian LHK, maka ada dua putra daerah terbaik Kalimantan Tengah menduduki posisi strategis di Kementerian  pimpinan Siti Nurbaya Bakar  tersebut yakni Aloe Dohong Wakil Menteri, dan Fahrizal Fitri yang baru saja dilantik menduduki Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya eselon 1b.

Banyak pihak berharap dengan dilantiknya Fahrizal Fitri sebagai Sahli Menteri bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, akan memberikan kontribusi positif untuk Provinsi Kalimantan Tengah, terlebih jabatan tersebut menangani hubungan antara pusat dan daerah.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada Fahrizal Fitri, seraya berharap selalu menjaga amanah  atas jabatan yang diemban.

“Selamat untuk Pak Fahrizal Fitri, selamat mengemban tugas yang baru, semoga selalu amanah, dan turut memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, terkhusus untuk Provinsi Kalimantan Tengah” ucapnya di Palangka Raya, Selasa (2/8/2023).

Dihubungi via sambungan telepon, Fahrizal Fitri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan do’a masyarakat Kalimantan Tengah, terkhusus Gubernur Kalimantan Tengah dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Terima kasih atas dukungan dan do’a yang diberikan, terkhusus untuk bapak Gubernur H. Sugianto Sabran yang selama ini telah mendukung dan membina kami selama mengabdi di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik, mengabdi dengan ikhlas dan tulus untuk bangsa dan negara, dan mampu memberikan kontribusi dalam membangun Kalimantan Tengah” ungkapnya singkat.

Sebagai informasi, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik tanggal 1 Agustus 2023 oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya  Bakar : Hanif Faisol Norufoq, sebagai Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan;

1. Ade Palguna Ruteka, sebagai Kepala KepalaBadan Penyuluhan dan Pengembangan SDM;

2. Fahrizal Fitri, sebagai Sahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah;

3. Haruni Krisnawati, sebagai Sahli Menteri Bidang Energi; dan

4. Indra Eksploitasia, sebagai Sahli Bidang Pangan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *