KaltengKorem 102/ Panju PanjungPalangka Raya

Korem 102/Pjg Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 Masehi

Palangka Raya – Bertempat di Masjid Baitul Kholiq Jl. Imam Bonjol No.05 Palangka Raya, Korem 102/Pjg beserta jajaran memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 Masehi, Rabu (02/08/23).

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 Masehi mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445H/2023 Masehi Kita Tingkatkan Taqwa Mendapatkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana pada sambutannya menyampaikan “Peringatan Tahun Baru Islam yang kita laksanakan sekarang ini, merupakan tradisi yang perlu dibina, karena momentum seperti ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk bertatap muka dan silaturrahmi yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

“Dengan menghayati hikmah dari peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini, maka kita dapat menarik makna penting untuk kita teladani serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”.Ucapnya

“Hal inilah yang ditunjukkan oleh para sahabat dan pengikut Nabi ketika harus meninggalkan Mekkah menuju Madinah. Jiwa dan semangat serta nilai kejuangan seperti itulah yang perlu diteladani dan diwarisi oleh umat Islam pada umumnya dan segenap warga Korem 102/Pjg pada khususnya. Sebagai prajurit sapta marga, hal tersebut bukan sesuatu yang asing lagi bagi kita, karena yang terpenting adalah bagaimana menghayati dan mengamalkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari”.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Kasi Pers Kasrem 102/Pjg, Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII Tanjungpura, Para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 102/Pjg.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *