KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Sugianto Sabran Minta Persiapan Tabligh Akbar Matang

Palangka Raya –  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pimpin Rapat Persiapan Tabligh Akbar dalam rangka Safari Dakwah Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz ke Prov. Kalteng Tahun 2023 pada tanggal 23 Agustus 2023/ 6 Shafar 1445 H mendatang. Kegiatan berlangsung di Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng, Kamis (3/8/23).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin dalam sambutan pengantarnya menyampaikan para panitia di masing-masing seksi atau bidang yang sudah dibentuk dalam Surat Keputusan (SK) kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan dapat melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan. Sekda juga mengharapkan masukan dan saran yang diperlukan dalam pelaksanakan kegiatan ini.

“Bapak Gubernur selaku Pembina menginginkan keterlibatan semua pihak, jadi nanti ada bupati/ walikota yang pada saatnya akan kita undang”, tutur Sekda.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz masuk menjadi salah satu tokoh Muslim yang paling berpengaruh di dunia. Sebagaimana diketahui, ia adalah seorang ulama terkemuka, guru, dan pembaru Islam dari Yaman.

“Saya minta kepada seluruh koordinator acara untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sedetail mungkin agar memberikan kenyamanan untuk Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz dan jemaah yang nantinya hadir mengikuti acara. Jadi harus ada kehati-hatian dari segi keamanan, konsumsi, transportasi akomodasi, venue dan semuanya”,  ucap Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa pemerintah akan  melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk kelancaran kegiatan Tabligh Akbar.

Gubernur menekankan agar dalam penyelenggaraan Tabligh Akbar dapat memberikan kesan yang baik kepada masyarakat.

“Jangan sampai setelah acara, umat Islam di Palangka Raya tidak memberikan contoh yang baik seperti sampah berhamburan. Cerminkanlah kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari Iman. Kebersihan merupakan bukti atau buah keimanan seorang muslim”, pesannya.

Rapat dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng dan seluruh Koordinator serta panitia acara.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *