KaltengKotawaringin Barat

DisKominfosantik Kobar, Gelar Lomba Desain Logo Harjad ke-64

Pangkalan Bun – Lomba Desain Logo Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resmi digelar pada Rabu (2/8/23). Peluncuran lomba oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian ini resmi dimulai melalui halaman resmi instagram Diskominfo Kobar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba ini dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kobar, yang dibuktikan dengan KTP atau identitas resmi lain. Tahun 2023 ini hari jadi ke-64 Kabupaten Kobar bertema “Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya”.

“Lomba ini digelar dalam rangka untuk memperingati hari jadi ke-64 Kabupaten Kobar yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2023 nanti,” kata Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar, Rody Iskandar, Kamis (3/8/23).

Rody menjelaskan, tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk mendapatkan satu logo resmi yang nantinya akan digunakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-64 Kobar.

“Selain itu, lomba ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan kreativitas para desainer grafis asli Kobar,” imbuh Rody.

Untuk itu, Rody mengajak masyarakat Kobar yang hobi mendesain untuk ikut serta memeriahkan dan menyemarakkan lomba ini. Sebab, lomba ini gratis dan tidak dipungut biaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Arief Siantory menjelaskan, lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus hingga 27 Agustus 2023. Setiap peserta maksimal dapat mengirimkan 2 desain logo hasil karyanya melalui link https://bit.ly/LombaLogoKobar64.

“Sedangkan untuk kriteria penilaian dalam lomba logo ini meliputi orisinalitas, kesesuaian dengan tema, kreativitas, deskripsi dan fleksibiltas/kemudahan dalam pengaplikasin logo ke berbagai media,” terang Arief.

Pemenang lomba logo, lanjut Arief, akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta yang akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus 2023 di website mmc.kotawaringinbaratkab.go.id dan instagram Diskominfo Kobar.

Petunjuk teknis pelaksanaan lomba desain logo ke-64 Kobar dapat diunduh melalui link https://bit.ly/JuknisLombaKobar64. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *