KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Sugianto Sabran Jalin Silaturahmi dengan Perwakilan Organisasi dan Paguyuban

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran jalin silaturahmi & Ngobrol Sore Santai bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, seluruh Perwakilan Organisasi dan Paguyuban serta Ketua ddan Squad Kalteng Putra, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Kamis (3/8/23).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan komitmennya untuk terus mempercepat pembangunan Kalteng.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Edy Pratowo terus berupaya untuk berbenah, sehingga mengalami kemajuan signifikan di sejumlah sektor pembangunan. Kalteng sebagai salah satu Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) memiliki kesempatan dan peluang dari pengembangan pembangunan IKN.

“Saya selaku Gubernur bersama Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah beserta Kepala Pernagkat Daerah berkomitmen untuk terus membangun Kalimantan Tengah agar bisa bersaing dengan provinsi lain”, ucap Gubernur.

Ia mengakui memang tidak mudah, dari segi anggaran pun tidak besar seperti di provinsi lainnya. Namun Gubernur optimis yakin kedepannya jika dilakukan secara bersama-sama, bahu-membahu, Kalteng akan maju kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto Sabran mengungkapkan, SDA yang mmelimpah dimiliki Kalteng harus diimbangi dengan SDM yang memadai untuk dapat bersaing dengan Negara lain.

“Pada bulan September mendatang, Kalimantan Tengah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan mewakili Indonesia menggelar Pameran di Tiongkok”, pungkasnya.

Gubernur berpesan, agar kesempatan berada di Negara lain dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengajak seluruh stakeholders menggali Potensi SDM Berkualitas.

“Untuk mewujudkan ini memang harus ada perjuangan dari pemuda-pemuda Kalimantan Tengah, tidak hanya dari pemerintah saja dalam hal ini Gubernur sendiri maupun bupati atau walikota sendiri tetapi harus didukung oleh seluruh masyarakat Kalimantan Tengah”, sambungnya.

Menjelang habisnya masa jabatan di 2024, Sugianto Sabran berharap agar pemimpin yang akan datang memiliki visi dan misi pembangunan hilirisasi di Kalteng yang diharapkan dapat mendorong percepatan berbagai program-program pembangunan dan kemajuan segala sektor di Kalteng, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Gubernur menegaskan pembangunan di sektor pendidikan, sosial dan kesehatan menjadi hal yang paling diperhatikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *