Pemprov Kalteng

Ivo Sugianto Sabran Kunjungi Korban Kebakaran

Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran kunjungi posko terpadu korban kebakaran Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut di GOR KONI Palangka Raya, Sabtu (5/8/23).

Kedatangan Ketua TP-PKK Kalteng adalah untuk melihat langsung kondisi para korban yang tengah mengungsi di. Nampak Ivo Sugianto Sabran juga berdialog dan membagikan sembako kepada para pengungsi.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi pada 1 Agustus 2023 pukul 17.15 WIB menghanguskan 36 unit bangunan kayu dan menyebabkan 54 KK dengan 194 jiwa yang menjadi korban kebakaran.

Disela-sela kunjungannya, Ivo menyampaikan kunjungannya bersama dengan jajaran Pemprov Kalteng ingin melihat langsung kondisi para korban dan kebutuhan apa saja yang masih diperlukan”, tutur Ivo.

Diutarakan Ivo bahwa jajaran Pemprov Kalteng telah melakukan penyaluran bantuan mulai dari penanganan kebakaran hingga pasca kebakaran. Ivo mengungkapkan, selain menyalurkan bantuan logistik, kebutuhan spesifik juga wajib diberikan.

“Saat ini hadir juga psikolog anak untuk pendampingan pasca kebakaran yang mengakibatkan trauma khususnya kepada anak-anak dan kami juga hadir untuk melengkapi kebutuhan spesifik terhadap anak”, imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari para korban kebakaran.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Prov. Kalteng Iswahono menambahkan bantuan yang disalurkan dalam kunjungan tersebut berupa sembako yang di dalamnya berisikan mie instan, teh kotak, susu kental manis, kornet, sardin, biskuit, kopi, gula dan minyak goreng. Bantuan paket sembako dari Pemprov Kalteng ini diberikan kepada 54 KK penerima. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa alat tulis yang di dalamnya ada buku,pulpen, pensil, penghapus, tempat alat tulis, dan tipe x.

Iswahono mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah mendropping sebanyak 60 pcs kasur setelah kejadian kebakaran untuk korban kebakaran yang mengungsi di GOR KONI Palangka Raya.

Ivo Sugianto Sabran Kunjungi Korban Kebakaran

Nampak hadir mengikuti Peninjauan diantaranya didampingi Ketua I TP-PKK Prov. Kalteng Bidang Pembina Karakter Keluarga Nunu Andriani Edy Pratowo, Kepala Dinas P3APPKB Prov: Kalteng Linae Victoria Aden, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Eddy Karusman, Plh. Sekda Kota Sahdin Hasan, Lurah langkai beserta jajaran.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *