Gunung Mas

Mahasiswa UPR KKN Di Desa Tumbang Miwan Gumas

Gunung Mas – Kuliah Kerja Nyata atau yang sering di sebut KKN sedang dijalani mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya Kelompok 33 yang tergabung dari beberapa Fakultas ,lokasi KKN mereka bertempat di Desa Tumbang Miwan, Kabupaten Gunung Mas.

Mahasiswa UPR KKN Di Desa Tumbang Miwan Gumas

Ayu Intan Permata Sari salah satu mahasiswi yang melakukan KKN mengatakan, dirinya bersama 15 orang teman teman yang lain melakukan KKN di Desa Tumbang Miwan Gumas.

“saya dan teman teman sedang melakukan KKN di Desa Tumbang Miwan Kabupaten Gunung Mas, Saat ini kami sedang Pembagian Tanaman Hortikultura dan Pupuk Organik cair kepada masyarakat, yang diterima langsung Secara simbolis oleh Aparat Desa Tumbang Miwan, Bapak Widardo,” ujarnya ketika di hubungi tim wartakalteng Sabtu 5/8/23.

“Kemudian di bagi kan masing2 – masing ke rumah warga desa 1 per 1 kurang lebih 50 polybag pada sesi 1 dan 50 polybag lagi pada sesi 2,” tambah wanita yang akrab di sapa Ai.

Dalam KKN ini juga banyak kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa/i UPR ini diantaranya pengecatan Gapura, Sosialisasi Program Stunting , Membuka lahan perkebunan desa bagi warga, hingga menjadi panitia 17 Agustusan.

KKN ini akan berlangsung dari tanggal 26 juni hingga 19 Agustus 2023 nanti.

Mahasiswa UPR KKN Di Desa Tumbang Miwan Gumas

“Harapan kami melalui program KKN di Desa Tumbang Miwan ini, kami dapat membantu masyarakat baik dari segi ide berdasarkan usulan program kerja kami, inovasi, dan bantuan tenaga langsung agar dapat menghasilkan sesuatu hal yang dapat bermanfaat bagi kami maupun masyarakat Desa Tumbang Miwan sehingga Kegiatan pengabdian masyarakat yg kami lakukan di Desa Tumbang Miwan ini dapat meninggalkan kesan dan hasil positif dalam bentuk fisik maupun non-fisik bagi masyarakat.”harap Ai.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *