Pemkot Palangka Raya

TP-PKK Kota Palangka Raya Kunjungi Korban Kebakaran

Palangka Raya – Pengurus TP-PKK Kota Palangka Raya mengunjungi pengungsi korban kebakaran Flamboyan Bawah di GOR Koni Kota Palangka Raya, Jumat (4/8/23).

Pada kesempatan tersebut pengurus TP PKK Kota Palangka Raya secara simbolis menyerahkan bantuan sembako, bahan makanan, susu dan biskuit untuk pengungsi yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dan diterima secara langsung oleh Lurah Langkai Sri Wanti.

Mewakili pengurus TP PKK Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan tidak lain memberikan semangat dan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi.

“Saya juga ikut merasakan apa yang warga rasakan, tetaplah bersabar semua ada hikmahnya,” ucapnya.

Sahdin Hasan berharap musibah kebakaran yang terjadi ini menjadi pelajaran ke depannya bagi masyarakat agar selalu waspda dan berhati-hati agar tidak terjadi kembali kejadian serupa.

Sementara itu Lurah langkai, Sri Wanti menuturkan bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi warga pengungsian mengingat terdapat anak-anak serta balita yang saat ini membutuhkan bantuan asupan susu dan makanan bergizi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan TP PKK Kota Palangka Raya, semoga bermanfaat bagi warga korban kebakaran di pengungsian khususnya bagi anak-anak kita serta balita yang saat ini masih berada di Posko Pengungsian,”pungkasnya.

Seperti diketahui Kebakaran terjadi pada tanggal 1 Agustus 2023 yang menghanguskan 36 unit bangunan kayu termasuk 29 rumah warga Flamboyan Bawah dan sebanyak 180 Korban termasuk anak dan balita mengungsi ke Gedung KONI Kota Palangka Raya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *