Opini Publik

GenBI Kalteng Bersama PMI Kota Palangka Raya Gelar Aksi Donor Darah

Palangka Raya – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Tengah yang dimana kegiatan ini berkolaborasi dengan PMI Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 6/8/23 di Car Free Day, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya.

Kegiatan yang mengusung tema “Sharing Blood For Better Life” yang berisi motivasi salurkan kebaikan lewat darah kepada orang yang membutuhkan karena setetes darah kita terdapat secerca senyuman orang yang sedang membutuhkan.

Sebagai penanggung jawab dari divisi pengabdian masyarakat Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Akmal Anshari Rahman mengatakan “kegiatan donor darah ini akan sangat berguna dan bermanfaat untuk membantu mereka yang membutuhkan pasokan darah.” ujarnya.

Dia juga berharap agar kegiatan donor darah seperti ini agar terus berlangsung dan berkelanjutan sebagai sumber kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membangun kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah demi keberlangsungan kehidupan yang baik. Dengan mendonorkan darah maka kita telah menyelamatan dan membantu orang.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *