Olahraga

Kalteng Putra Menang Atas Sampit Allstar di Laga Ujicoba

Sampit – Setelah berlangsung selama 10 hari sejak 25 Juli, Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) 2023 ditutup pada Sabtu (5/8/23). Menariknya, rangkaian penutupan Porprov Kalteng 2023 itu diawali laga ujicoba tim Liga 2 2023 Kalteng Putra melawan Sampit Allstar.

Sementara prosesi seremonial digelar setelah laga uji coba yang berakhir 7-0 untuk kemenangan Kalteng Putra yang bakal berlaga di Liga 2 2023 mulai awal September mendatang.

Dalam laga uji coba plus persahabatan terlihat sekali perbedaan level antara Kalteng Putra dengan lawannya. Maklum saja, mayoritas pemain Kalteng Putra yang dibesut Jafri Sastra ini adalah eks pemain klub-klub Liga 1, bahkan ada yang pernah berlabel Timnas Indonesia.

Sekira 1 bulan ini, Kalteng Putra berlatih di Pulau Jawa dengan pelatih baru, Jafri Sastra. Ini merupakan laga uji coba ketiga Kalteng Putra. Sebelumnya bermain 0-0 melawan Persija U20 dan kembali imbang 1-1 saat menghadapi Pra-PON DKI Jakarta.

Adapun tujuh gol Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra ke gawang Sampit Allstar, dicetak oleh pemain senior Otavio Dutra, Osas Saha, Guy Junior, Barnabas Sobor, brace atau 2 gol dari Beni Oktovianto dan ditutup oleh Rivaldo Lestaluhu.

Kapten Tim Sampit Allstar Nur Hidayat mengakui kekalahan timnya. Namun, dia mengatakan, kurangnya waktu latihan bersama membuat Sampit Allstar kalah telak. “Kami kan baru dikumpulkan 1 hari ini, kalau misalnya 1 atau 2 bulan berlatih mungkin kami bisa saja. Intinya kami kekurangan waktu latihan. Tapi kami optimistis ke depannya pemain Sampit atau Kotim bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Kalteng Putra Andrew Borneo Jangoek mengatakan pertandingan tersebut lebih bertujuan untuk menghibur masyarakat. “Potensi Sampit Allstar cukup bagus, harapan kami pemain di sini bisa lebih bekerja keras, tekun dalam berlatih, sehingga pada saat Liga 3 digulirkan nant,i pemain sudah siap untuk berkompetisi,” ujarnya.

Walaupun hanya pertandingan persahabatan atau eksibisi untuk menutup Porprov Kalteng 2023, namun antusias masyarakat untuk menyaksikan pertandingan antara Kalteng Putra vs Sampit Allstar cukup tinggi. Area tribun disesaki penonton, bahkan tidak sedikit yang harus berdiri di tepi lapangan. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *